5 Khasiat Buah Strawberry yang Wajib diketahui

Oleh Rangga Wijaya • Di update pada July 31, 2016
Warna khas adalah merah dengan bintil - bintil hitam di setiap tepinya. Bentuknya yang cantik sehingga banyak orang yang suka dengan strawberry.

Dibalik warnanya yang menarik, Strawberry ternyata menyimpan segudang khasiat yang bagus untuk kesehatan kita seperti antioksidan, vitamin C, dan lain - lain. Kandungan - kandungan ini juga bisa membantu teman - teman untuk menjaga berat badan tapi tetap sehat.


1. Antioksidan

Dalam sebuah penelitian, buah strawberry menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan pemicu kanker.

Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, serta kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia.

Senyawa-senyawa fitokimia dari buah stroberi yakni asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin diketahui dapat mencegah penggumpalan darah, salah satu penyebab orang kena serangan jantung atau stroke.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh memang sangat dibutuhkan oleh kita semua. Apa yang bisa kita dapat dari strawberry? Kandungan vitamin C yang terdapat di strawberry mampu meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh kita teman - teman sehingga bisa membantu untuk melawan infeksi tertentu. Vitamin C ini harus juga dicombine dengan makanan lain yang mengandung zat besi sehingga membuat tubuh kita menjadi strong.

3. Menghilangkan kerut di wajah

Elastisitas kulit ditingkatkan dengan bantuan kolagen yang dihasilkan oleh Vitamin C. Menurut ilmu kedokteran tubuh manusia kehilangan kolagen saat beranjak tua. Ketika elastisitas kulit berkurang, kamu akan terlihat lebih tua dan lebih keriput. Strawberry sebagai makanan alami terbaik dengan kuantitas tinggi Vitamin C akan memberikan kulit terlihat lebih muda.

4. Mengurangi berat badan

Buah ini ternyata bisa juga bagi teman - teman yang berniat untuk mengurangi berat badan. Buah strawberry memiliki sedikit kalori dan kaya serat. Karena kaya serat ini bisa memberikan rasa kenyang jika kita mengkonsumsinya sebelum makan hidangan utama. Selain kaya serat, hal yang bisa membuat mengurangi berat badan adalah Vitamin C, berfungsi untuk meningkatkan metabolisme sehingga membakar kalori lebih cepat dari sebelum mengkonsumsi strawberry.

5. Mengurasi resiko jantung

Dengan kandungan antioksidan pada strawberry seperti anthocyanidin, mempunyai fungsi untuk membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Nah jika hal ini bisa diatasi maka resiko ini bisa baik untuk kesehatan jantung. Mengapa? Karena hal ini mampu memberikan efek anti inflamasi.

Terima kasih sudah mengunjungi cuitan wanita. Semoga artikel yang di share di blog ini berguna untuk sahabat cuitan wanita di seluruh Indonesia. Jika artikel di blog ini berguna, sahabat bisa share sehingga semua orang tahu tentang artikel yang bermanfaat ini. 

No comments:

Post a Comment