8 Kandungan Buah Naga Yang Wajib Diketahui

Oleh Rangga Wijaya • Di update pada March 02, 2019
Cuitan Wanita - Buah naga adalah salah satu jenis buah di dunia ini yang mempunyai banyak khasiat bagi tubuh manusia. Buah naga berasal dari tanaman sejenis kaktus yang bentuknya besar dan menjalar. Ada hal unik yang dialami oleh buah naga ini, apakah itu? Buah naga hanya bersemi ketika sore hari hingga tengah malam sehingga mendapatkan julukan Queen of the night atau ada juga yang menyebutnya Moonflower.

Secara kasat mata, sahabat Cuitan Wanita pasti langsung tahu mengapa disebut buah naga. Jika kiat perhatikan tampilannya, kita akan melihat struktur yang mirip seperti sisik kulit naga. Kulitnya seperti ada sisik kasar khas dari seekor naga. Mudah ya sahabat untuk mengenali si Buah Naga ini. Oya sahabat, selain warna merah, buah naga juga ternyata mempunyai warna lain seperti warna putih dan kuning.

Khasiat dari Buah Naga

1. Buah naga bermanfaat sebagai pencegah kanker

Ternyata buka hanya buahnya saja yang enak untuk disantap, buah yang satu ini berkhasiat sebagai pencegah kanker. Kok bisa? Seperti halnya buah merah lainnya, buah naga mengandung lycopene, yang berfungsi sebagai penyumbang warna merah pada buah naga. Teman - teman tahu kanker prostat? Nah buah naga ini terbukti untuk mencegah kanker tersebut.

2. Membantu dalam proses detoksifikasi

Selain sebagai pencegah kanker, buah naga juga berkhasiat dalam proses detoksifikasi. Mantap betul ya buah naga ini. Buah ini mengandung antioksidan yang tentu saja mengurangi radikal bebas di dalam tubuh manusia sehingga proses detoksifikasi ini akan berjalan dengan lancar di dalam tubuh kita sahabat cuitan wanita.

3. Sebagai cemilan sehat

Tadi sudah bahas tentang khasiat yang berkaitan dengan tubuh. Saatnya kita buat buah naga ini sebagai cemilan sehat sahabat, berdasarkan dari beberapa artikel yang cuitan wanita baca, buah naga ini baik untuk yang sedang diet. Tentu saja hal ini sama dengan buah yang lain yaitu buat untuk diet lalu apa yang berbeda? Dengan mengkonsumsi buah, perut kita akan terasa kenyang dan tidak terasa lapar.

4. Sebagai pencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Tadi sudah berbicara tentang cemilan sehat ya sahabat, sekarang kita bicara tentang darah tinggi dan jantung. Ternyata e ternyata sahabat, buah naga ini berkhasiat untuk mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Wah kali ini kita bertemu lagi dengan lycopene, selain sebagai penyumbang warna merah yang berkhasiat untuk pencegah kanker. Lycopene juga membantu menurunkan tekanan darah dan  serangan jantung.

5. Untuk meringankan batuk dan asma

Batuk dan asma ternyata masuk dalam penyakit yang bisa diatasi oleh buah naga. Nah lo kok bisa buah naga meringankan asma dan batuk? Ternyata buah naga mengandung vitamin B3 yang terbukti untuk meredakan atau meringankan batuk dan asma. Yang perlu diingat ini meringankan ya sahabat jadi harus dikonsumsi secara teratur buah naga tersebut.

6. Untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan janin

Selain berguna untuk diri sendiri, buah naga juga berguna untuk ibu hamil karena buah naga dipercaya membantu perkembangan dan pertumbuhan janin karena buah naga mengandung vitamin B dan folat. Apa yang bisa membantu pertumbuhan janin? Ternyata ada juga kandungan kalsium yang membantu hal tersebut.

7. Berguna untuk melancarkan pencernaan manusia

Tahukan teman - teman bahwa buah naga itu baik untuk pencernaan?  Karena serat yang tinggi pada buah naga membuatnya bisa melancarkan pencernaan pada manusia. Buah naga bisa kita gunakan sebagai pencahar ringan karena buah naga ternyata bisa digunakan untu membantu melunakkan tinja dan mengatur pergerakan usus jika dikonsumsi secara rutin dan teratur.

8. Berguna untuk mencegah diabetes

Sesuatu yang alami itu memang adalah sesuatu yang sehat jika kita konsumsi secara tidak berlebihan. Nah itu juga yang kita rasakan jika kita mengkosnumsi buah naga. Rasa manis yang berasal dari glukosa alami yang terkandung di dalamnya, membuatnya tidak berpengaruh buruk pada seseorang yang menderita diabetes. Untuk yang masih sehat, buah naga juga membantu sahabat cuitan wanita untuk mencegah diabetes.

Itulah 8 khasiat yang dimiliki oleh buah naga bagi kesehatan tubuh manusia. Trenyata banyak juga ya sahabat cuitan wanita khasiatnya karena jika orang yang tidak suka rasa buah naga ini maka akan menolak untuk mengkonsumsinya. Apakah yang terjadi jika sahabat sudah mengetahui 8 khasiat dari buah naga ini? Saya yakin pikiran tersebut akan berubah dan mencoba untuk menerima buah naga sebagai salah satu buah yang wajib untuk dikonsumsi.

Terima kasih sahabat cuitan wanita karena telah mengunjungi blog yang masih seumur jagung ini. Semoga kita bisa sama - sama membangun blog ini menjadi blog yang besar dan memberikan manfaat bagi semua orang. Teman - teman bisa share artikel ini supaya lebih memberikan manfaat bagi semua orang.

No comments:

Post a Comment