Shirataki, Nasi Putih Diet Yang Terkenal

Oleh Rangga Wijaya • Di update pada April 03, 2019
Cuitan Wanita - Diet menurut situs dokter sehat adalah suatu metode yang digunakan untuk mengatur asupan makanan dan minuman yang bertujuan untuk menjaga berat badan yang terkontrol. Ada beberapa  macam diet yang bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Salah satu bahan makanan tersebut adalah beras shirataki atau shirataki rice.

Apakah beras shirataki itu??

Belakangan ini kita sering mendengar tentang beras shirataki yang menjadi alternatif beras bagi orang-orang yang berdiet. Apa itu beras shirataki? Apa kandungan yang terdapat didalam beras tersebut? sebagian besar orang mungkin masih belum familiar dan mempertanyakan manfaat beras ini bagi kesehatan tubuh. Menurut Pogogi, beras shirataki telah menjadi bagian dari makanan Asia selama hampir 2000 tahun. Beras tersebut terbuat dari tepung konnyaku (dikenal sebagai glucomanan) yang diperoleh dari akar tanaman konnyaku. Unsur yang terkandung didalam beras ini sangat baik bagi pelaku diet, penderita alergi kedelai dan gluten dimana jumlah karbohidrat dan kalori nya sangat rendah serta bebas kedelai dan gluten.

sumber : alibaba
Beras ini terbuat dari serat yang mudah larut didalam tubuh sehingga sangat baik bagi pencernaan. Serat tersebut dapat membuat kita tetap bertenaga dalam jangka waktu yang lama tanpa terasa lapar.  Secara rasa, nasi shirataki sendiri tidak berbeda dengan nasi pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah tampilannya yang lebih transparan. Beras ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi pelaku diet untuk menjaga berat tubuh tetap ideal. Namun, sangat disayangkan saat ini harga beras shirataki di pasaran Indonesia masih cukup mahal. Sehingga, hanya sebagian orang saja yang bisa merasakan manfaat dari beras Shirataki tersebut.

Nah teman - teman, bagaimana pendapatnya tentang beras shirataki? Apakah mau menjalankan diet dengan tetap mengkonsumsi nasi? Cobalah beras shirataki untuk memenuhi hasrat untuk makan nasi tapi diet tetap jalan.

Terima kasih sahabat cuitan wanita karena telah mengunjungi blog yang masih seumur jagung ini. Semoga kita bisa sama - sama membangun blog ini menjadi blog yang besar dan memberikan manfaat bagi semua orang. Teman - teman bisa share artikel ini supaya lebih memberikan manfaat bagi semua orang.

No comments:

Post a Comment